Blogger Layouts

Jumat, 08 Juli 2011

WANITA ANGGUN


Sebelumnya aku tidak tahu wanita yang anggun tu seperti apa...

Dulu sewaktu aku masih dipesantren, pakaianku seperti layaknya seorang santriwati. Baju besar, rok panjang, kerudung lebar (walau kata temenku kerudungku tidak lebar, tapi aku sudah merasa kerudungku lebar hehe) itu yang kupakai sehari-hari. Namun ketika masa belajarku dipesantren sudah selesai (masa belajarnya udah abis tapi nggak ada ilmu yang nempel diotak.. hehe). Aku keluar dari pesantren dan pakaian yang kukenakan berubah. Lama-kelamaan aku mulai berani memakai celana jeans dan kerudung yang super kecil (untung belum berani sampai buka kerudung). Tapi ketika kumelihat seorang wanita yang berpenampilan ahwat dengan jilbaber dan rok panjangnya serta baju besarnya, aku merasa tentram, adem, tenang dan merasa rindu dengan diriku yang dulu. Dan itu tidak hanya terjadi sekali atau dua kali tapi itu terjadi setiap aku melihat yang seperti itu!

Subhanallah..... canteeek... canteekk... canteeekkk......

Perlahan-lahan aku mulai tersadar, hingga aku kembali dengan rok panjangku (lebayyy).

Dan sekarang aku tahu bagaiman wanita anggun yang sebenarnya..... : )

Tips tampil cantik didepan umum

tampil cantik di depan umum itu tidak identik dengan berdandan. Yang penting dalam berpenampilan ini adalah menjaga kebersihan tubuh, kerapian dan keserasian berpakaian yang sesuai dengan rambu-rambu syar’i, kemudian yang lebih penting lagi dari itu semua adalah menampilkan inner beauty, kecantikan akhlak yang tercermin dari perilaku yang baik dan sopan. Islam juga mengatur rambu-rambu dalam berdandan bagi wanita apabila keluar rumah, antara lain seperti :

1. Tidak berlebih lebihan dalam berhias, sampai kepada batas yang menjurus kepada sikap mengubah ciptaan Allah, sebagaimana dinyatakan dalam QS An nisa:119

2. Tidak menato, mengikir gigi, melakukan operasi kecantikan, menyambung rambut dan mencukur alis. Rosulullah bersabda, “Allah melaknat wanita pemasang tato dan yang minta ditato, wanita yang mencukur bulu alisnya dan yang meminta dicukurkan dan wanita yang mengikir giginya supaya kelihatan cantik, (mereka) mengubah ciptaan Allah” dan di dalam riwayat Imam Al Bukhori disebutkan “Allah melaknat wanita yang menyambung rambutnya”

3. Tidak memakai wewangian yang dapat merangsang lawan jenis karena aromanya.

4. Diperbolehkan untuk menjaga wajah dari debu dengan memakai celak mata

Jakarta, last of may ‘11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar